Bintang Sepakbola Turki Hakan Sukur Kini Jadi Ojek Online Di Washington

Hakan Sukur Mantan Pemain Tim Nasinal Turki
Hakan Sukur Mantan Pemain Tim Nasinal Turki
Hakan Sukur Mantan Pemain Tim Nasinal Turki

Hakan Sukur – Mantan pemain Galatasaray kini harus merelakan kegemerlapan di saat menjadi bintang sepakbola bagi negaranya Turkey tatkala saat ini dirinya terpaksa harus menyambung hidup dengan menjadi ojek online di luar negeri tepatnya di negara Washington.

legenda Galatasaray dan mantan pemain Internasional Turki Hakan Sukur mengungkapkan bahwa ia saat ini terpaksa mengemudi Uber layanan taksi online dan menjual buku-buku di Amerika Serikat, selepas presiden Turki Recep Tayyip Erdogan “mengambil segalanya” darinya.

Mantan penyerang berusia 48 tahun itu, yang juga pernah memperkuat Inter dan Blackburn di antara klub-klub lain, mengatakan ia telah dikecam sebagai musuh negara Turki dan asetnya harus disita. Sehingga sang pemain mengungkapkan ke media Welt am Sonntag “di USA saya mengendarai taxi Uber demi mencukup kebutuhan hidup” .

 

Hakan Sukur
Hakan Sukur Sempat Membela Inter Milan di era 90 an

Hakan sukur mencetak lebihd ari 250 gol, selama karirnya memperkuat klub, dan mencetak 51 gol dari 112 penampilannya bersama tim nasional Turki. Dia bergabung dengan Partai Keadilan dan Pembangunan milik Erdogan (AKP) di tahun 2011, namun di tahun 2013 dilaporkan sang pemain terlibak konflik didalamnya. Setelah semuanya terjadi,dimulailah permusuhan bahkan istri dan anak-anak saya dilecehkan di jalanan.

“Saya menerima ancaman setiap mengatakan sesuatu di publik”. Ketika saya harus meninggalkan mereka, segala yang saya miliki dirampas . Saya tidak memiliki apa-apa lagi di dunia ini, Erdogan mengambil semuanya dari saya. Hak Kebebasan, menyuarakan sesuatu, mengekspresikan yang saya rasakan, bahkan hak untuk bekerja.

Ayah Sukur kini harus menjadi tahanan rumahan, dibebaskan dari penjara setelah didiagnosa menderita kanker. Ibunya juga didiagnosa menderita hal yang sama. “Itu sangat sulit bagi mereka,” kata Nya. ” Semua orang yang memiliki hubungan dengan saya terpaksa harus merasakan kesulitan finansial “.

“Saya menjalankan sebuah kafe di sini [di California] untuk sementara waktu. Tetapi orang-orang aneh datang ke sana, dan memainkan musik Dombra yang mana musik tersebut sangat menggambarkan partai AKP.

Sukur juga mengetahui ada seorang pelajar Turki di Amerika yang meminta selfie bersamanya, ia dipenjara selama 14 bulan.

“Ketika saya bergabung dengan AKP, Turki adalah negara yang sesuai dengan standar UE dan mendapat banyak investasi dari Eropa,” jelasnya.
Tapi politik Erdogan mengarah ke masa-masa sulit, dan negara itu menuju ke arah yang sama sekali berbeda; orientasi nya berbalik menuju Timur Tengah, bukan Eropa. “Sepak bola di Turki, seperti di banyak tempat, tidak gratis dan tidak untuk semua. Tapi kami diserang di media Turki [karena berbicara]. Mereka ingin memastikan bahwa atlet selalu diintimidasi untuk membuka mulut mereka.

“Bisakah mereka menunjukkan kejahatan yang telah saya lakukan? Tidak. Mereka hanya mengatakan ‘pengkhianat’ dan ‘teroris’. Tegas Sukur.

Kini Hakan Sukur harus menerima pil pahit mengenai kehidupan nya sekarang, dimana dulunya Sukur menjadi ikon sepakbola turki dan sempat bermain apik di Piala Dunia .

Gbet8 Indonesia Taruhan Sepakbola Terbesar Kini Hadir Dengan Welcome Bonus 200% hingga IDR 2.300.000.

Leave a Reply